LANGKAH SUKSES: CARA SETOR TUNAI DI ATM BCA DENGAN MUDAH TERBUKTI BERHASIL

Cara setor uang tunai di ATM BCA bisa dilakukan oleh siapa saja yang sudah menjadi nasabah BCA. Kalau anda biasanya setor tunai melalui kantor cabang BCA terdekat di daerah anda secara langsung. Mulai saat ini, anda bisa mencoba mesin ATM setor tunai BCA untuk melakukan penyetoran sejumlah uang yang anda inginkan.

Memang keuntungan yang paling terlihat yaitu nggak perlu ngantri, duduk sambil menunggu nomor antrian di panggil. Itu sangat membosankan dan membutuhkan waktu yang lama. Tentunya, kebanyakan orang seperti anda ingin lebih praktis.

Beberapa keuntungan ATM setor tunai bisa anda baca di sini (keuntungan ATM setor tunai).

Walaupun ATM ini sudah beroperasi sejak lama namun, tidak bisa dipungkiri kebanyakan orang masih tidak tau cara pengoperasian atau cara menggunakan mesin ATM setor tunai bca ini. Masih awam, jarang mencoba, bahkan tidak pernah mencoba sama sekali atau tidak tahu caranya.

Kalau anda termasuk dalam kategori ini silakan baca artikel ini hingga habis karena artikel ini menjelaskan secara detail cara setor tunai di atm bca.

Detail 7 Langkah Cara Setor Tunai di ATM BCA


#1. Temukan ATM BCA setor tunai terdekat

ATM setor tunai BCA biasanya kebanyakan dekat atau bersama dengan kantor cabang BCA.

Biasanya ada lorong depan ketika mau masuk kantor cabang sebelah pinggir. Anda bisa mencari kemudian bisa langsung ke sana. Dan jangan lupa untuk...

#2. Bawa uang tunai sejumlah yang akan disetor

Bawa uang tunai sejumlah yang akan disetor

Anda bawa uangnya yang ingin di setor.

Usahakan sudah disiapkan dari rumah dengan rapi. Tujuannya, agar ketika sudah sampai di depan mesin ATM setor tunai BCA anda tidak kelabakan, repot menyiapkan uang di sana.

Karena orang lain ingin menyetor juga, sehingga anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk proses setor tunai BCA.

Usahakan uang yang anda bawa adalah uang pecahan dengan nominal Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu dan Rp. 100 ribu. Jangan di luar nominal itu karena itu aturannya.

Usahakan uang anda dalam kondisi baik, karena kondisi uang yang tidak baik akan ditolak oleh mesin atm setor tunai.

Kondisi uang yang tidak diterima oleh mesin setor tunai BCA seperti apa?
  1. Sobek
  2. Lusuh
  3. Ter-steples
  4. Ter-klip
  5. Tidak rapi
  6. Terlipat
  7. Terikat

Jadi jauhi kondisi seperti 7 poin di atas, apalagi sampai terikat kan parah itu namanya.

#3. Masukkan kartu ATM dan PIN

masukkan pin atm bca

Setelah anda di depan mesin setor tunai BCA anda masukkan kartu ATM dan PIN anda.

Maka kotak uang yang anda di tengah / di bawah lengan anda akan terbuka. Kotak tersebut yang fungsinya untuk menyimpan dan menghitung uang anda.

#4. Masukkan uang anda

masukkan uang di atm bca

Ketika terbuka, masukkan uang anda tadi yang sudah disiapkan.

Maka kotaknya akan langsung menutup dengan sendirinya. Uang anda akan dihitung secara otomatis, anda bisa lihat layar pada mesin ATM. Sejumlah nilai uang anda yang dimasukkan.

Dan apabila tidak menampilkan nilai maka uang anda akan ditolak dan kotak kembali terbuka anda cek kembali 7 poin kondisi uang yang tidak diterima oleh mesin setor tunai BCA.

Lalu anda bisa coba kembali.

#5. Pilihan Menu

Setelah dapat tampil di layar anda bisa memilih menu “SETOR” melanjutkan

#6. Mau disetorkan ke mana uang anda

Akan muncul pilihan ke mana uang anda akan disetor, apakah setor ke rekening anda sendiri atau ke rekening lain (setor ke rekening lain berarti transfer ke rekening lain). Karena kita mau setor ke rekening sendiri maka pilih “Rekening Anda”

#7. Cetak Struk

Anda bisa tunggu proses kemudian apabila berhasil akan muncul struk transfer tunai. Anda bisa ambil kemudian disimpan sebagai bukti bahwa anda telah melakukan setor tunai menggunakan mesin ATM BCA.

Sampai di sini, proses cara setor tunai di ATM BCA telah berhasil dilakukan. Anda bisa mengambil kartu ATM anda dan meninggalkan ATM setor tunai tersebut.

Apabila transaksi setor tunai anda banyak, anda perlu memperhatikan (batas atau limit setor tunai bca)

Apabila anda ingin lebih yakin bahwa uang anda telah masuk anda bisa melakukan cek saldo anda dengan menggunakan atm tunai, sms banking bca, internet banking bca. Kalau saldo anda sudah bertambah sejumlah yang disetor berarti berhasil dan sukses.

Memang jarang sekali ditemukan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi masalah dalam proses setor tunai selain di tolaknya uang anda. Misalnya kartu atm tertelan, uang tertelan tapi transaksi gagal dan kendala lainnya bisa mengunjungi kantor cabang bca. Atau apabila anda ingin kontak bca bisa di sini.

CALL CENTER BCA: SOLUSI NASABAH 24 JAM NON STOP

Demikianlah, prosesnya sangat mudah sekali. Akan tetapi masih banyak orang yang awam dan jarang memilih cara ini dengan alasan takut, tidak tahu caranya sehingga memilih setor lewat kantor cabang dan antri. Artikel ini setidaknya bisa memberikan manfaat sehingga waktu anda tidak lagi terbuang begitu saja untuk antri. Terima kasih, baca juga artikel lainnya.

0 Response to "LANGKAH SUKSES: CARA SETOR TUNAI DI ATM BCA DENGAN MUDAH TERBUKTI BERHASIL"