KEKURANGAN TABUNGANKU BCA DAN KELEBIHAN SUPER LENGKAP

Sebelum mengetahui kekurangan TabunganKu BCA anda bisa simak dulu kelebihannya. Memang banyak keuntungan yang bisa di dapatkan ketika anda mengikuti TabunganKu BCA seperti setoran yang ringan, tidak dikenakan biaya administrasi bulanan sehingga anda lebih leluasa untuk menabung.

kekurangan tabunganku bca

Memang tujuannya adalah agar nasabah agar lebih mudah dan terbiasa dalam menabung. Anda bisa simak beberapa keuntungan TabunganKu BCA berikut ini:

Kelebihan TabunganKu BCA

  1. bebas biaya administrasi bulanan sehingga anda tidak perlu khawatir saldo anda terpotong setiap bulannya.
  2. setoran awal yang minimum Rp. 20 ribu sehingga untuk melakukan setoran awal anda tidak terlalu berat.
  3. Untuk setoran berikutnya minimum sebesar Rp. 10 ribu saja. Sangat ringan bukan.
  4. Selain itu, anda mendapatkan suku bunga sesuai dengan penempatan saldo tabungan.

Oya, yang perlu anda ketahui tentang TabunganKu BCA bahwa produk TabunganKu di terbitkan bersama oleh bank-bank di Indonesia. Jadi ini merupakan produk khusus dan mata uang yang tersedia dalam rupiah saja. Selain itu, keuntungan lainnya bisa anda simak berikut ini:
  1. rekening hanya tersedia dalam mata uang rupiah saja.
  2. hanya bisa dibuka dan dimiliki oleh nasabah perorangan WNI saja.
  3. tidak diperkenankan untuk membuka rekening joint account "DAN" maupun "ATAU".
  4. nasabah hanya boleh membuka satu rekening saja kecuali nasabah ingin membuka rekening untuk mewakili kepentingan anak yang masih di bawah umur karena memang diperlukan perwakilan kalau bersedia.
  5. akan diberikan bukti kepemilikian berupa buku TabunganKu dan fasilitas dari kartu TabunganKu.
  6. apabila TabunganKu tidak aktif dalam waktu 6 bulan berturut-turut maka status rekening akan menjadi dormant.

Untuk transaksi TabunganKu sendiri bisa dilakukan di kantor cabang BCA terdekat tentunya yang melayani setoran, penarikan tunai dan transfer antar rekening BCA.

Untuk kartu atm TabunganKu akan berfungsi sebagai inquiry saldo, transfer antar rekening BCA, penggantian pin atm dan penarikan tunai. Untuk fasilitas lengkapnya mengenai kartu TabunganKu adalah sebagai berikut:
  • saldo minimal yang harus ada sebesar Rp 20 ribu.
  • penarikan tunai maksimum sebesar Rp. 7 juta (per hari) dan saldo minimal seperti yang disebutkan di atas kecuali nasabah ingin menutuup rekeningnya. Untuk penarikan melalui kantor cabang minimal adalah sebesar Rp. 100 ribu.
  • transfer antar BCA sebesar Rp. 25 juta (per hari).

Untuk biaya TabunganKu anda bisa lihat disini:
  • biaya pasif artinya biaya untuk rekening dormant yang akan dibebankan pada bulan ke 7 sebesar Rp. 2 ribu per bulan.
  • biaya penutupan rekening yang dilakukan atas permintaan nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20 ribu.
  • biaya transaksi debet, maksud dari transaksi debet ini transaksi debet yang dilakukan baik melui atm maupun kantor cabang. Untuk biaya transaksi debet ke 5 dan seterusnya dalam satu bulan akan dikenakan Rp. 2.500 berlaku mulai 1 oktober 2010.
  • biaya ganti buku dan kartu atm tanpa biaya / gratis.

Yang perlu anda ingat sebagai nasabah TabunganKu BCA untuk menjaga keamanan kegiatan perbankan perlu anda ketahui yaitu:
  • untuk produk TabunganKu sendiri memang memiliki keterbatasan fitur dalam (setoran, penarikan tunai, pengecekan saldo, dan transfer di atm BCA maupun di kantor cabang BCA).
  • jumlah transaksi debet yang anda lakukan per bulan hanya 4 kali saja. Apabila lebih dari itu akan dikenakan biaya per transaksinya.

Kekurangan TabunganKu BCA

Menurut saya kekurangannya terletak pada keterbatasan fitur saja. Karena memang tidak seluasa rekening reguler BCA yang lainnya.

Itu saja, karena memang hal ini ditujukan agar nasabah lebih rajin dalam menabung dan terbiasa maka menurut saya sudah sangat lumrah hal seperti ini. Mengingat masih mendukung tujuan dari TabunganKu BCA.

Demikian semoga mendapatkan pencerahan mengenai kekurangan TabunganKu BCA dan kelebihannya. Apabila anda tertarik dengan jenis TabunganKu BCA ini bisa melengkapi syaratnya disini...

0 Response to "KEKURANGAN TABUNGANKU BCA DAN KELEBIHAN SUPER LENGKAP"