9 LANGKAH DETAIL CARA MENGAMBIL UANG DI ATM BCA SAMPAI SUKSES

Cara mengambil uang di atm bca dengan sukses. Untuk mengambil uang ada hal yang harus anda ketahui.

Apa saja yang harus anda ketahui?...


#1. Anda harus tau batas uang minimal / mengendap kartu atm bca

Maaf, apabila uang anda minim dan tidak memenuhi syarat batas minimal maka uang anda tidak akan bisa di tarik. Untuk itu, anda bisa gagal jika tidak memperhatikan syarat ini kecuali saldo bca anda banyak.

#2. Uang anda mencukupi untuk melakukan penarikan minimal

Anda harus tahu penarikan minimal atm bca. Anda tidak bisa asal tarik begitu saja dengan nominal sesuka anda. Misalnya mau tarik tunai dengan nominal Rp. 569.000. Tentu saja akan gagal.

#3. Anda harus tahu batas maksimal kartu atm bca

Tiap kartu bca yang anda gunakan mempunyai batas maksimal penarikan. Untuk itu sudah saya jelaskan pada artikel (batas maksimal atm bca) anda bisa membaca informasinya.

Setelah itu semua anda bisa melakukan penarikan tunai di atm bca. Walaupun setiap bank mempunyai cara atau prinsip dasar yang mirip atau hampir sama dalam penarikan uang tunai namun, ada perbedaan tipis untuk setiap bank.

Untuk itu saya sengaja menjelaskannya secara detail pada artikel cara mengambil uang di atm bca.

Langkah-Langkah Mengambil Uang di ATM BCA


#1. Anda mulai mencari mesin atm bca terdekat

lokasi atm bca

Karena kartu anda adalah bca anda bisa mencari atm bca juga walaupun anda bisa melakukan penarikan di jaringan atm lainnya. Mengambil uang di atm bca dengan kartu atm bca mempunyai keunggulan yaitu minim administrasi. Karena mesin atm dan kartu sama sama bca.

#2. Pastikan mesin atm yang anda kunjungi adalah atm tunai

Pastikan mesin atm yang anda kunjungi adalah atm tunai

Seiring perkembangan mesin atm, sekarang ada juga mesin atm non tunai. Karena anda akan mengambil uang secara tunai maka anda pilih atm tunai. Atm non tunai untuk setoran, jadi anda pastikan hal ini. Untuk memastikannya anda bisa lihat tulisan atau label pada mesin atm yang besar ada tulisan “ATM BCA NON TUNAI” kalau yang tunai biasanya hanya bertuliskan “ATM BCA”

#3. Anda bisa memulai memasukkan kartu atm

masukkan kartu atm bca

Bagi anda yang masih awam, anda bisa membaca (Tips: 6 Cara Memasukkan Kartu Atm Bca Agar Transaksi Berhasil) di sini. Selanjutnya anda bisa memasukkan PIN kartu ATM BCA anda. Catatan: pastikan anda memasukkan PIN atm dengan benar. Karena apabila salah berturut-turut hingga 3x maka atm anda akan di blokir dan tidak bisa melakukan transaksi di mesin atm. Apabila ini terjadi anda harus ke kantor cabang bca terdekat untuk mengurusnya.

#4. Menggunakan menu ATM BCA

Setelah anda memasukkan kartu atm anda akan dihadapkan oleh beberapa menu. Di sana sudah ditampilkan beberapa pilihan nominal. Namun, apabila nominal yang ditampilkan tidak sesuai dengan jumlah uang yang ingin anda ambil maka anda.

Pilih Transaksi Lainnya - Pilih Penarikan Tunai
menu penarikan tunai atm bca

#5. Masukkan jumlah uang yang ingin anda ambil

Di sini anda bisa memasukkan jumlah uang sebesar yang anda inginkan. Tapi perhatikan juga kelipatan pengambilan uang apakah kelipatan Rp.50 ribu atau Rp.100 ribu. Misalnya kelipatan Rp.50 ribu maka anda bisa ambil misalnya Rp.50,Rp.150,Rp.250,Rp.350 ribu dan seterusnya. Kalau kelipatan Rp.100 ribu maka Rp.100,Rp.200,Rp.300 ribu dan seterusnya.
Masukkan jumlah uang yang ingin anda ambil

Setelah anda mengetikkan nominal uang yang ingin anda ambil maka anda akan mendapatkan konfirmasi yaitu menu “BENAR” atau “SALAH” apabila nominal yang anda ketikkan benar maka tekan “BENAR” maka uang anda akan keluar. Apabila memilih menu “SALAH” anda bisa mengetikkan nominal uang yang benar.

#6. Ambil uang

ambil uang di atm bca

Sambil menunggu transaksi penarikan sedang di proses... penarikan uang anda akan keluar. Ambil uang. Dan jangan buru-buru meninggalkan ATM karena kartu ATM anda masih di sana.

#7. Ambil bukti struk

Diikuti dengan bukti struk akan keluar dari lubangnya. Anda ambil sebagai bukti bahwa anda telah melakukan transaksi penarikan sejumlah uang anda. Pada bukti stuk anda akan ditampilkan jumlah nominal penarikan anda dan saldo anda pada saat ini. Selain itu bisa sebagai bukti apabila penarikan anda mengalami masalah.

#8. Mau melakukan transaksi lagi atau tidak

Setelah pengambilan struk di atas, mesin atm bca akan menampilkan “Apakah anda ingin melanjutkan transaksi lain atau tidak?” apabila tidak pencet menu “TIDAK” apabila ingin melakukan transaksi lainnya pilih “YA”.

#9. Ambil kartu ATM Anda

ambil kartu atm bca

Dengan memilih menu “TIDAK” yang diampilkan oleh menu di atas Kartu ATM anda akan otomatis keluar dengan sendirinya. Ambil dan masukkan ke dompet kembali.

Sampai di sini cara mengambil uang di atm bca sudah berhasil anda lakukan. Silakan cek kembali apakah ada barang yang tertinggal atau tidak di atm. Setelah anda yakin, anda bisa meninggalkan ATM. Dan apabila anda ingin melakukan pengambilan uang di hari berikutnya caranya juga sama persis.

Saya harap artikel ini bisa memberikan panduan dan menjadi solusi atas permasalahan yang anda hadapi. Perhatikan juga keamanan dalam mengambil uang di atm dan berikut adalah

8 tips mengambil uang di atm dengan aman

  1. Hindari mesin ATM yang sepi : Mengingat banyak isu serta berita mengenai kejahatan atau modus melalui mesin atm anda bisa menghindarinya misalnya dengan menghindari transaksi pada daerah mesin atm yang sepi atau jauh dari keramaian.
  2. Tutup dengan tangan area pinpad ketika mengetik PIN
  3. Ganti pin anda sesering mungkin
  4. Jangan percaya pada orang yang ingin memberikan bantuan pada anda di mesin atm
  5. Apabila atm tertelan hubungi nomor ini
Masalah kadang terjadi begitu saja tanpa di rencanakan, untuk itu apabila anda memerlukan bantuan pilih orang yang tepat misalnya security bank, atau menghubungi (customer service bank bca).

0 Response to "9 LANGKAH DETAIL CARA MENGAMBIL UANG DI ATM BCA SAMPAI SUKSES"