NOMOR REFERENSI BANK BCA: PENJELASAN MENGENAI NOMOR REFERENSI BCA

Nomor referensi bank BCA, banyak sekali yang bertanya-tanya dan bingung mengenai nomor referensi BCA tersebut. Mungkin termasuk anda yang saat ini sedang melakukan transaksi finansial melalui bank BCA.

Mungkin anda yang penasaran terus mencari sampai ketemu jawabannya hingga saat ini. Ada juga yang menyamakan nomor referensi BCA dengan kode bank. Sebenarnya nomor referensi bukan kode bank. Kalau kode bank BCA sudah saya bahas disini (baca: kode bank BCA).

Mungkin anda juga pernah mengalaminya, mungkin pas di awal-awal melakukan transfer tapi kalau sudah biasa ya tidak akan bingung lagi.

Sebenarnya apa sih, nomor referensi bank BCA itu?...

nomor referensi bank BCA

Nomor referensi BCA ya nomor referensi yaitu nomor unik yang digunakan untuk mereferensikan transaksi anda. Misalnya anda melakukan transaksi transfer dari bank BCA ke bank lain seperti bri, btn mandiri atau ke atm bersama lainnya. Maka anda akan mendapatkan nomor referensi. Biasanya nomor referensi di dapatkan ketika anda menggunalan layanan internet banking atau sms banking.

Apabila anda sukses melakukan transaksi biasanya juga akan mendapatkan nomor referensi. Nomor referensi biasanya digunakan untuk mempermudah tracking. Sebagai contoh Anda melakukan transaksi transfer dari bank BCA ke bank lain 5 bulan yang lalu. Kebetulan anda juga mendapatkan email pemberitahuan bahwa transaksi anda sukses.

Kemudian dalam beberapa bulan ke depan anda ingin cek transaksi 5 bulan yang lalu. Karena anda tidak menyimpan bukti cetak anda bisa mengeceknya langsung di bank dengan menunjukkan nomor referensi yang ada di email.

Sebenarnya nomor referensi banyak digunakan di berbagai transaksi lainnya seperti pengisian pulsa maka anda akan mendapatkan nomor referensi.

Kurang lebih begitu, semoga artikel ini bisa membantu anda yang lagi bingung apa itu nomor referensi bank BCA. Terimakasih, baca juga artikel lainnya terkait bank BCA. Semoga menambah wawasan..

0 Response to "NOMOR REFERENSI BANK BCA: PENJELASAN MENGENAI NOMOR REFERENSI BCA"