NOMOR REFERENSI BANK MANDIRI: NO REFERENSI BANK MANDIRI YANG HARUS ANDA TAHU

Banyak sekali orang mungkin termasuk Anda yang masih bingung dengan nomor referensi BANK MANDIRI. no referensi BANK MANDIRI, pernah tahu kan?...

Nomor referensi BANK MANDIRI akan Anda temui ketika melakukan transaksi. Misalnya Anda ingin melakukan transaksi transfer sejumlah uang ke teman Anda. Maka nantinya ketika Anda malakukan proses transfer pada mesin ATM MANDIRI, Anda akan dimintai nomor referensi.

Kalau Anda pernah transaksi juga di ATM BANK lain misalnya BRI ke BCA, CIMB Niaga, BTN, atau BRI ke BNI maka akan saja juga akan menemui nomor referensi. Dan, kalau Anda baca di layar sebenarnya nomor referensi BANK MANDIRI boleh di kosongkan.

nomor referensi BANK MANDIRI

Lalu Apa Fungsinya Nomor Referensi BANK MANDIRI?...

Agar lebih mudah menjelaskan Saya analogikan saja. Misalnya Anda membeli sebuah barang secara online sebut saja sepatu seharga Rp. 200 ribu. Karena Anda sudah melakukan transaksi jual beli, selanjutnya Anda melakukan pembayaran sejumlah itu. Untuk mempermudah penjual Anda diminta memasukkan kode referensi"0823333" pada proses transfer Anda.

Anda ingin membayar pembelian sepatu tersebut melalui BANK MANDIRI di ATM. Kemudian Anda pergi ke ATM untuk transfer sepatu yang Anda beli seharga Rp. 200 ribu.


Dalam melakukan proses transfer, di ATM muncul "masukkan nomor referensi BANK MANDIRI". Maka tinggal Anda masukkan nomor referensi barang Anda yaitu "0823333". Lanjutkan hingga proses selesai dan berhasil.

Nomor referensi BANK MANDIRI di buat oleh persetujuan kedua belah pihak yaitu pembeli dan penjual. Itulah fungsi dari nomor referensi BANK MANDIRI.

Selanjutnya, contoh lagi Anda kebetulan sedang dalam masa kuliah dan diminta untuk membayar uang kuliah. Anda harus bayar uang kuliah sebesar Rp. 1.500.000 dengan nomor referensi "123443". Maka langsung saja Anda pergi ke ATM kemudian melakukan proses transfer dan memasukkan nomor referensi "123443" sampai proses transfer berhasil.

Fungsi dari nomor referensi sebenarnya untuk mempermudah proses pelacakan data. Misalnya seperti penjual yang ingin melacak customernya. Oh, ternyata si pembeli sepatu tadi sudah bayar dan lain sebagainya.

Saya, rasa penjelasan di atas sudah sangat jelas ya.. Semoga paham, kosongkan saja apabila memang tidak ada. Tidak perlu pusing, simpel banget kok dan Saya harap artikel ini bisa memberikan manfaat kepada Anda. Terima kasih. Sudah coba bayar indihome via ATM MANDIRI belum?... coba ya..

0 Response to "NOMOR REFERENSI BANK MANDIRI: NO REFERENSI BANK MANDIRI YANG HARUS ANDA TAHU"