CEK SALDO BCA: CARA LENGKAP VIA ONLINE (INTERNET BANKING), ATM DAN SMS BANKING

Bagi pemilik rekening bca seperti anda cek saldo bca merupakan kebutuhan pokok. Bagaimana tidak wong anda sering bertransasi dengan rekening bca.

Terlebih lagi anda seorang pebisnis yang memang sering sekali melakukan transaksi. Keluar masuknya uang menjadi laporan penting bagi anda tidak terkecuali saldo pada saat ini.

Cek saldo atm bca yang paling umum yaitu cek saldo di atm terdekat di daerah anda. Karena perkembangan teknologi yang semakin tidak terkendali.

cek saldo bca

Akibatnya berdampak juga bagi perkembangan dunia perbankan. Seperti cara cek saldo bca bisa dilakukan melalui handphone. Terlebih handphone sekarang sudah sangat canggih, tidak seperti dulu.

Sekarang dari handphone sudah bisa terhubung ke jaringan internet. Itu juga dimanfaatkan oleh pihak perbankan sebagai fasilitas untuk lebih mudah dalam melakukan transaksi dengan rekening bca.

Beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk cek saldo bca yaitu melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking bahkan anda coba via telepon.

Cara Cek Saldo BCA Di ATM

1. Cari ATM BCA terdekat
2. Masukkan kartu ATM anda pada Mesin ATM
3. Masukkan PIN anda usahakan tutup dengan tangan ketika menekan PIN
4. Pilih menu “Transaksi Lainnya
5. Terakhir pilih menu “Informasi Saldo

Maka saldo anda akan ditampilkan di layar Mesin ATM.

saldo atm bca

Cara Cek Saldo BCA Dengan SMS

1. Pastikan anda sudah terdaftar SMS Banking, SMS Banking aktif ketika anda meminta untuk di aktifkan pada saat awal membuka rekening atau bisa mengaktifkannya sendiri. Untuk caranya sudah pernah saya bahas di sini (Daftar SMS Banking BCA).
2. Untuk format pengecekan saldo dengan SMS Banking sebagai berikut:
SALDO (Spasi) Kode Akses contoh: SALDO 1234 kirim ke 69888
Maka anda akan mendapatkan balasan SMS berupa informasi saldo rekening bca anda seperti berikut ini:

Contoh truk sms saldo bca

Perlu diingat untuk melakukan cek saldo bca via sms anda akan dikenakan biaya per smsnya. Namun, cara ini sangat efisien menurut saya hanya mengeluarkan beberapa rupiah dan tidak perlu mencari mesin atm terdekat informasi sudah di dapat. Anda bisa memanfaatkan sms banking bca.

Cara Cek Saldo BCA Via Internet (Online) KlikBCA

1. Pastikan anda sudah terdaftar Internet Banking BCA, anda bisa registrasi ketika pertama kali membuka rekening. Kalau memang sudah telanjur belum terdaftar Internet Banking BCA anda bisa mendaftar sendiri di ATM terdekat.
2. Akses website http://klikbca.com/
3. Kemudian login dengan memasukkan UserID dan PIN Internet Banking anda.
4. Terlihat menu di sebelah kiri pilih “Informasi Rekening

informasi rekening klik bca

5. Selanjutnya “Informasi Saldo
informasi saldo klik bca

Maka saldo anda akan ditampilkan secara lengkap seperti nomor rekening, jenis rekening, mata uang dan saldo seperti gambar berikut ini.

Cara Cek Saldo Bca Via Kantor Cabang BCA

1. Siapkan buku tabungan anda
2. Pergi ke cabang terdekat untuk melakukan cek saldo
3. Cetak transaksi tabungan, maka akan tampil detail transaksi dan saldo saat ini.

Biaya cek saldo bca

Cek saldo bca di atm selama ini gratis tapi ada pemberitaan di beberapa media ada rencana atau wacana dikenakan biaya untuk pengecekan saldo di atm bca.

Pasalnya, banyak nasabah yang hanya melakukan pengecekan saldo tapi tidak memberikan transaksi finansial, melainkan memberikan beban biaya kepada BCA.

Namun, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum merestui rencana PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang akan mengenakan beban biaya kepada nasabah. Anda bisa membaca beritanya di Okezone.

Setelah saya cek juga saat ini cek saldo bca di atm masih gratis kecuali di jaringan prima dan cirrus. Untuk detailnya sebagai berikut :

Apakah Cek Saldo BCA Via Telepon Bisa?

Sebenarnya BCA mempunyai layanan BCA by Phone dimana cukup menggunakan panggilan (call) lewat telpon, urusan perbankan pun selesai dengan lancar. Itulah yang ditawarkan layanan BCA by Phone demi mempermudah kebutuhan transaksi Anda sehari-hari.


Apa Saja Keuntungan BCA by Phone ?

  • Nikmati kebebasan bertransaksi melalui telepon tanpa pergi ke teller bank atau ATM.
  • Layanan BCA by Phone sangat user-friendly. Untuk mendapatkan info perbankan atau melakukan transaksi finansial non tunai, Anda cukup mengikuti instruksi yang diberikan.
  • Kami tahu betapa tidak nyamannya bila Anda harus mendengar semua instruksi sampai selesai. Dengan BCA by Phone, Anda bisa langsung menuju layanan yang dikehendaki dan tak perlu menunggu sampai semua instruksi selesai.
  • Layanan BCA by Phone dilengkapi oleh sistem keamanan berlapis, yaitu Personal Identification Number (PIN) dan KeyBCA.
  • Dapatkan kemudahan akses BCA by Phone melalui ponsel, cukup tekan 69123 dan Anda otomatis terhubung ke BCA by Phone.

Layanan Apa Yang Akan Anda Dapatkan?

  • Layanan BCA by Phone bisa didapatkan oleh nasabah BCA Prioritas, Tapres, Giro, BCA Dollar, BCA Card, Tahapan Gold, dan Tahapan dengan Kartu Paspor Platinum.
  • Untuk registrasi fasilitas BCA by Phone dan KeyBCA, cukup datang ke kantor cabang BCA. Tanpa KeyBCA, Anda tidak bisa melakukan transaksi finansial kecuali penarikan tunai melalui layanan ini. Bila Anda sudah memiliki KeyBCA yang digunakan untuk KlikBCA individu, Anda tetap harus melakukan registrasi BCA by Phone dan menambah koneksi KeyBCA di cabang BCA terdekat.
  • Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kantor cabang BCA terdekat, atau di (Call Center BCA).

Akses BCA by Phone

akses bca by phone

Limit Transaksi

limit transaksi bca by phone

Biaya dikenakan untuk:

  • Biaya yang dikenakan ke nasabah adalah: biaya administrasi KeyBCA. KeyBCA digunakan untuk melakukan transaksi finansial.
  • Biaya administrasi KeyBCA hanya dibebankan untuk setiap permohonan baru KeyBCA atau penggantian KeyBCA karena rusak/hilang.
Apabila terjadi gangguan sistem di BCA atau gangguan telepon di Telkom, maka untuk sementara waktu layanan BCA by Phone tidak dapat diakses oleh nasabah. Semoga informasi dapat memberikan manfaat lebih bagi anda. Sekian terima kasih.

0 Response to "CEK SALDO BCA: CARA LENGKAP VIA ONLINE (INTERNET BANKING), ATM DAN SMS BANKING"