CARA DAFTAR INTERNET BANKING BCA SENDIRI DENGAN ATM MAUPUN KANTOR CABANG

Sebenarnya, ketika anda pertama kali mengajukan pembukaan rekening bca, anda biasanya ditawari untuk sekalian daftar internet banking bca. Apabila tidak ditawari, maka anda bisa menanyakan dan mengaktifkan internet banking bca kepada customer service.

Dan, apabila sudah terlanjur belum aktif daripada anda bolak-balik ke kantor cabang bca anda bisa mengaktifkannya sendiri. Dengan syarat rekening tabungan bca anda masih dalam keadaan aktif.
internet banking bca
klik bca - internet banking bca
Dengan memanfaatkan internet banking bca, anda akan lebih mudah dalam bertransaksi seperti pengecekan saldo, mutasi, dan transaksi lainnya. Anda akan lebih bisa menghemat waktu dan hemat uang untuk wira-wiri ke kantor cabang bca. Memanfaatkan fasilitas e-banking menjadi lebih mudah dengan hanya cukup terkoneksi dengan internet saja.

Biar tidak lupa sekalian saya tulis juga..

Cara Daftar Internet Banking BCA Melalui Kantor Cabang BCA

  1. Siapkan persyaratan seperti KTP, Buku Tabungan BCA dan Kartu ATM.
  2. Temukan dan pergi ke kantor cabang bca terdekat di kota anda.
  3. Ajukan pengaktifan internet banking bca.
  4. Selesai, e-banking anda sudah aktif dan siap digunakan.

Cara Daftar Internet Banking BCA via ATM

Anda melakukan ini tujuannya adalah registrasi sehingga nantinya anda akan mendapatkan UserID dan PIN untuk bisa login ke sistem e-banking bca. UserID dan PIN akan secara otomatis diberikan oleh sistem pada Mesin ATM dengan mengeluarkan struk. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Siapkan kartu ATM dan cari Mesin ATM BCA Terdekat
  2. Masukkan Kartu ATM pada Mesin ATM, Tekan PIN.
  3. Pilih menu Daftar eBanking atau Autodebet – Pilih Internet Banking
  4. Ketikkan PIN BCA 6 digit – ketik Ulangi PIN yang sudah dibuat – Selesai
Maka anda akan mendapatkan struk tercetak lengkap dengan menampilkan UserID. UserID yang di dapat dan Password yang sudah dibuat nantinya akan digunakan login di internet banking bca. Anda bisa simpan dan diingat karena itu akan dipakai terus ketika bertransaksi melalui internet banking bca. Contohnya seperti gambar berikut..
struk user id internet banking bca

Cara Aktivasi Internet Banking BCA

Aktivasi ini dilakukan untuk memverifikasi UserID dan PIN yang telah di buat di mesin ATM sebelumnya. Caranya adalah sebagai berikut.
  1. Pastikan anda terhubung dengan internet dan akses ke www.klikbca.com
  2. Login dengan memasukkan UserID dan PIN Internet Banking yang berhasil di buat di mesin ATM.
  3. Akan tampil syarat dan ketentuan dari internet banking BCA, scrol ke bawah dan Klik Setuju untuk melanjutkan.
  4. Masukkan alamat email anda yang aktif misalnya emailanda@gmail.com, Pilih bahasa Indonesia.
  5. Maka akan di minta otentifikasi, masukkan lagi UserID dan PIN Internet Banking BCA anda.
Apabila anda berhasil login, maka akan tampil sambutan Selamat Datang Di Internet Banking BCA. Berarti anda telah berhasil.
selamat datang di internet banking bca

Sampai pada tahapan ini internet banking bca anda telah aktif. Anda bisa melakukan transaksi dan sayangnya transaksi hanya sebatas transaksi non finansial seperti pengecekan saldo, pengecekan mutasi, dan lain-lain.

Untuk dapat melakukan transaksi dengan internet banking bca sebagai transaksi finansial seperti transfer, pembayaran, pembelian dan lain-lain diperlukan Key BCA. Mendapatkan Key BCA harus ke kantor cabang bca terdekat dan anda bisa mengajukan permohonan tersebut. Untuk biaya pengajuannya biasanya Rp. 10 ribu. Tidak tahu untuk daerah anda tentunya menyesuaikan dan mungkin rata-rata sama.

Demikian cara daftar / registrasi internet Banking bca melalui ATM maupun kantor cabang. Semoga artikel ini bisa membantu anda dan bermanfaat. Terima kasih dan simak juga artikel lainnya yang berkaitan dengan dunia perbankan.

0 Response to "CARA DAFTAR INTERNET BANKING BCA SENDIRI DENGAN ATM MAUPUN KANTOR CABANG"