CARA CEK SISA / LIMIT TAGIHAN KARTU KREDIT BCA VIA SMS DAN INTERNET (ONLINE)

Karena kartu kredit BCA yang anda gunakan harus di kontrol sesering mungkin, cek limit kartu kredit BCA juga harus dilakukan segera dan sesering mungkin. Apabila tidak anda tidak akan bisa mengontrolnya. Bukannya kemudahan dan keuntungan yang di dapatkan malah kerugian.

Bagi anda pengguna kartu kredit BCA pasif, itu tidak masalah karena memang jarang melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit BCA.

Namun, anda bisa membayangkan apabila anda termasuk pengguna kartu kredit aktif, sering bertransaksi, sering membayar tagihan dengan kartu kredit dan jarang melakukan kontrol.

Apa yang akan terjadi?...

kartu kredit bca

#1. Anda tidak akan mengetahui sisa saldo yang dapat anda gunakan

Kalau saldo kartu kredit BCA yang dapat anda gunakan saja tidak tahu, bagaimana anda bisa melakukan transaksi dengan kartu kredit BCA. Itu akan lucu, pengeluaran yang anda gunakan tidak teratur, bayar sana, transaksi sana sini, bayar tagihan, dan lain lain, tiba-tiba limit sudah tercapai. Akhirnya anda akan repot sendiri makanya segera cek limit kartu kredit BCA anda..

#2. Ketika belanja atau membayar tagihan anda akan khawatir saldo tidak cukup

Kartu kredit BCA bisa anda gunakan untuk bertransaksi seperti belanja atau membayar tagihan. Karena dinilai begitu simpel tanpa menggunakan uang cash. Tinggal gesek dan masukkan pin maka secara otomatis belanjaan atau tagihan anda sudah otomatis terbayar.

Masalahnya anda jarang melakukan cek limit kartu kredit BCA / control, sehingga anda tidak tahu saldo anda. Ketika mau bayar, saldo sudah tidak cukup, bayar tagihan tidak cukup, baya ini itu tidak cukup. Padahal anda tidak bawa uang cash (tunai) sedikit pun. Terus mau bayar pakai apa, repot juga jadinya sama seperti poin di atas, apalagi anda belanjanya sendirian lagi bisa-bisa gagal belanja..

#3. Tidak tahu tagihan jatuh tempo kapan harus dibayar

Karena anda jarang melakukan cek, kapan tanggal tagihan kartu kredit jatuh tempo pun tidak tahu. Kalau tidak tahu, anda bisa jadi telat dalam membayar tagihan kartu kredit. Tiba-tiba sudah jatuh tempo. Kecuali anda sudah terdaftar untuk otomatis dapat peringatan otomatis ketika tagihan sudah mencapai batas limit anda akan mendapatkan laporan sms di handphone anda. Setidaknya itu akan mengingatkan anda betapa tidak tertibnya anda..

#4. dan, parahnya lagi anda lupa atau bahkan tidak tahu cara cek limit kartu kredit BCA

Hal ini pastinya sedikit sekali terjadi pada anda, akan capek sekali, karena anda harus bolak-balik ke kantor cabang untuk melakukan cek limit kartu kredit BCA. Harus antri, setelah dapat panggilan anda baru tahu informasi dari kartu kredit BCA anda.

Itu semua akan memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit..

Anda bisa lebih mudah untuk mengontrol kartu kredit anda secara Online atau bisa juga menggunakan fasilitas SMS sehingga kartu kredit BCA terkontrol dalam genggaman.

Sebelumnya coba kenali dulu jenis kartu kredit BCA yang anda gunakan. Karena setiap kartu kredit jenis, fitur dan keunggulannya juga berbeda. Beberapa jenis kartu kredit BCA sudah pernah saya tulis di sini silakan dibaca (jenis kartu kredit BCA).

Sebagai pengguna kartu kredit BCA tentunya anda juga bisa mengetahui apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan kartu kredit BCA. Salah satunya yaitu bebas iuran tahunan selamanya. Saya juga telah menulis dan anda bisa membacanya di sini (keuntungan kartu kredit BCA).

CARA CEK LIMIT KARTU KREDIT BCA

Selain secara offline misalnya menggunakan ATM, atau cek langsung ke cabang BCA terdekat di kota anda, anda juga bisa mengeceknya secara Online. Karena menggunakan cara Online ini mempunyai keunggulan yang begitu terlihat misalnya:

Anda tidak perlu meluangkan waktu anda untuk mencari ATM. Cukup dengan menggunakan laptop, handphone yang sudah terhubung dengan internet anda bisa akses langsung.

Kalau tidak bisa anda bisa menggunakan fitur SMS. Ini bisa anda gunakan apabila anda tidak terhubung dengan internet. Tinggal ketik SMS anda sudah tahu informasi mengenai kartu kredit BCA anda. Tentunya dengan syarat ketika melakukan aktivasi kartu kredit sewaktu di kantor cabang anda juga bisa langsung register SMS Banking.

Berikut ini adalah cara cek limit kartu kredit BCA. Anda tinggal pilih dan sesuaikan mau menggunakan Internet atau SMS. Caranya sebagai berikut :

#1. Cek Limit Kartu Kredit BCA Via Internet (Online)

1. Harus sudah terdaftar Internet Banking BCA, caranya bisa dilihat di sini
2. Login Internet Banking dengan memasukkan UserID dan Password.
3. Pilih menu “Informasi Kartu Kredit
informasi kartu kredit
Informasi Kartu Kredit
4. Pilih menu “Informasi Saldo
informasi saldo kartu kredit bca
Informasi Kartu Kredit - Informasi Saldo Kartu Kredit BCA
Informasi limit kartu kredit dan informasi terkait lainnya akan ditampilkan secara lengkap seperti nomor pelanggan, nama pelanggan, tanggal rekening, tanggal jatuh tempo, kredit limit gabungan atau sisa limit kartu kredit BCA, batas pengambilan tunai, sisa batas pengambilan tunai dan penarikan tunai.

Selain itu juga terdapat menu "Transaksi" dan "Tagihan" seperti terlihat pada sebelah kiri menu yang terdapat pada gambar.
transaksi kartu kredit bca
Informasi Kartu Kredit - Transaksi Kartu Kredit
tagihan kartu kredit bca
Informasi Kartu Kredit - Tagihan Kartu Kredit BCA


#2. Cek Limit Kartu Kredit BCA Via SMS

1. Pastikan kartu kredit anda sudah disetujui.
sma kartu kredit bca

2. Harus sudah terdaftar SMS Banking BCA, cara daftarnya bisa dilihat di sini
3. Ketik SMS dengan isi perintah sesuai petunjuk dan kirim ke 69888. Formatnya adalah sebagai berikut:
Tagihan(spasi)(kode akses)
Contoh: TAGIHAN 1234
Tagihan(spasi)(kode akses)(spasi)(nomor kartu kredit/ nomor customer)
Contoh: TAGIHAN 1234 1234567890123456

Maka akan ditampilkan informasi mengenai limit kartu kredit, dan informasi yang terkait lainnya.

Bagi anda pengguna kartu kredit BCA yang selama ini masih menggunakan cara manual untuk melakukan cek limit kartu kredit BCA. Anda bisa memanfaatkan cara ini untuk cek sisa limit kartu kredit BCA, lebih mudah, lebih praktis dan cepat sehingga waktu anda tidak akan terbuang begitu saja. Anda bisa melakukan hal-hal lainnya yang lebih bermanfaat.

Saya harap artikel ini bisa bermanfaat bagi anda tentunya pengguna kartu kredit BCA yang membutuhkan informasi ini. Terima kasih.

0 Response to "CARA CEK SISA / LIMIT TAGIHAN KARTU KREDIT BCA VIA SMS DAN INTERNET (ONLINE)"