CARA TRANSFER BANK BRI: PANDUAN PALING LENGKAP KIRIM UANG MELALUI SMS / INTERNET / MOBILE BANKING BRI

Sebagai nasabah BRI setidaknya Anda harus mengerti cara transfer Bank BRI. Kalau tidak Anda akan kesulitan dalam mengirimkan uang antar Bank BRI maupun ke Bank lain. Kecuali rekening BRI yang Anda punya hanya untuk menyimpan uang atau sebagai tabungan saja sehingga tidak ada transaksi transfer yang Anda lakukan.

CARA TRANSFER BANK BRI

Pada umumnya Anda mungkin transfer uang melalui ATM terdekat. Tapi, kalau Anda tahu sebenarnya cara transfer Bank BRI bisa di lakukan dengan banyak cara. Apalagi Anda sudah mengaktifkan Internet Banking pasti akan lebih cepat dan mudah. Karena Anda tidak perlu datang ke ATM maupun ke Kantor Cabang Anda sudah bisa transfer dengan memanfaatkan Internet.

Coba Anda baca postingan saya mengenai (baca: Cara Daftar Mobile Banking BRI)

Cara transfer Bank BRI bisa dilakukan dengan banyak cara misalnya melalui Kantor Cabang BRI, melalui ATM BRI terdekat, melalui Internet Banking BRI, melalui SMS Banking BRI dan melalui Mobile Banking BRI. Sehingga ketika Anda mengetahui cara ini otomatis proses transfer atau kirim uang yang Anda lakukan bisa lebih cepat. Kalau ada yang lebih mudah mengapa pilih cara jadul.

Cara Transfer Bank BRI Melalui Kantor Cabang BRI

Cara ini bisa dilakukan apabila Anda ingin melakukan transfer uang secara tunai. Atau Anda bisa setor uang tunai langsung pada rekening sendiri ataupun rekening orang lain.
  1. Siapkan nomor rekening tujuan, buku tabungan (apabila ingin setor tunai atau setor langsung pada rekening sendiri).
  2. Siapkan uang tunai sebesar uang yang ingin di transfer.
  3. Pergi ke ATM BRI terdekat kemudian ambil nomor antrian dan isi blangko atau formulir transfer / setoran tunai.
  4. Tunggu hingga di panggil kemudian ke teller. Serahkan blanko dan jelaskan maksud Anda bahwa ingin transfer ke nomor rekening sekian dengan jumlah uang tunai sekian.
  5. Tunggu sebentar maka dalam beberapa menit proses transfer akan berhasil dilaksanakan. Jangan lupa untuk menyimpan bukti transfernya sebagai bukti fisik Anda.

Cara Transfer Bank BRI Melalui ATM BRI Terdekat

Setiap orang yang mempunyai rekening BRI pada umumnya juga sudah memiliki kartu ATM. Kartu ATM ini yang dijadikan sebaga alat transaksi misalnya ambil uang tunai, transfer dan pembayaran tagihan dan lain sebagainya. Untuk melakukan transfer Anda bisa ikuti cara ini.
  1. Cari ATM BRI terdekat di kota Anda.
  2. Masukkan Kartu ATM pada mesin ATM (jangan sampai terbalik) kemudian pilih bahasa "Indonesia". Selanjutnya Anda akan dimintai memasukkan PIN. Anda masukkan saja PIN Anda.
  3. Pilih "Transaksi Lain" - Pilih "Transfer" - Kemudian Anda akan di arahkan pada pilihan transfer ke BRI atau Bank Lain. Sebagai contoh saya akan memilih BRI jadi kita akan transfer antar Bank BRI.
  4. Masukkan nomor rekening tujuan kalau transfer ke Bank lain bedanya hanya menambahkan kode di depan nomor rekening - Pilih "Benar" apabila sudah benar.
  5. Masukkan jumlah uang yang akan Anda transfer - Pilih "Benar" - Maka akan ditampilkan secara detail mulai dari nomor rekening, tujuan nomor rekening, nama penerima beserta jumlahnya. Apabila yakin benar maka Pilih "Ya".
  6. Kalau berhasil maka struk bukti transfer akan tercetak secara otomatis. Anda bisa simpan dan untuk mengakhiri Anda akan di beri pilihan Anda akan transaksi lagi? - Pilih "Tidak" - Maka Kartu ATM Anda akan keluar dengan sendirinya.

Cara Transfer Bank BRI Melalui Internet Banking BRI

  1. Pastikan Anda terhubung dengan Internet dan buka https://ib.BRI.co.id.
  2. Masukkan username, password dan validation (kode yang ada disebelah kanan) - Pilih tombol "Masuk".
  3. Setelah masuk pada dashboard Anda pilih menu "Transfer". Karena akan transfer ke sesama BRI Anda pilih menu disebelah kiri "Transfer sesama BRI" - Anda bisa mulai mengisi form mulai "Dari Rekening", "Nomor Rekening Tujuan", "Jumlah", "Berita" dan "Email Penerima" (kalau ada).
  4. Cek kembali tujuan transfer dan jumlah uangnya. Apabila Anda bisa memasukkan "Password". Untuk mendapatkan password Anda harus melakukan "permintaan mToken" dengan cara mengkliknya. Anda bisa cek SMS yang masuk di handphone Anda yang berisi kode mToken. Anda bisa masukkan password dan mTokennya langsung. Apabila sudah tekan tombol "Kirim". Apabila saldo Anda mencukupi maka proses transfer akan berhasil.

Cara Transfer Bank BRI Melalui SMS Banking BRI

Selain cara di atas Anda bisa melakukan transfer atau kirim uang melalui SMS Banking. Tentu fasilitas SMS Bangking BRI Anda harus sudah aktif full. Cara agar aktif full Anda bisa mengaktifkan langsung di Kantor BRI Cabang terdekat. Untuk panduannya Anda bisa simak pada postingan saya sebelumnya (baca: sms banking bri).

Transfer Bank BRI juga mempunyai batasan. Anda tidak bisa seenaknya saja langsung dalam jumlah besar. Batasan tersebut tergantung kartu BRI apa yang Anda gunakan. Untuk mengetahui berapa (baca: Batasan Transfer BRI).

Mungkin bagi Anda yang masih awam bisa mencoba cara-cara di atas dan yang paling umum adalah transfer menggunakan ATM. Anda bisa pelajari juga dan mencoba cara lain sehingga lebih update. Semoga tips cara transfer Bank BRI di atas dapat membantu Anda dalam proses pengiriman uang. Semoga berhasil. Apabila masih mengalami kendala Anda bisa minta bantuan atau konsultasi di..

0 Response to "CARA TRANSFER BANK BRI: PANDUAN PALING LENGKAP KIRIM UANG MELALUI SMS / INTERNET / MOBILE BANKING BRI"