CARA SETOR TUNAI MANDIRI PADA MESIN CASH DEPOSIT MACHINE (CDM)

Kalau anda ingin mengambil uang tunai bisa melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri) atau (Automated Teller Machine) sedangkan apabila anda ingin melakukan setor tunai bisa melalui CDM (Cash Deposit Machine).

Walaupun tidak banyak, tapi Mesin CDM sudah ada dan tersebar di beberapa daerah khususnya kota-kota besar. Jadi fungsi dari Mesin CDM adalah anda bisa bisa melakukan setoran tunai dengan uang cash atau menabung langsung pada Mesin CDM.

CARA SETOR TUNAI MANDIRI PADA MESIN CASH DEPOSIT MACHINE (CDM)

Kalau anda ingin menabung pada bank mandiri caranya adalah dengan mengunjungi Bank Mandiri terdekat. Kemudian dengan membawa uang cash anda bisa menabung di sana. Selain itu, anda harus antri karena juga banyak nasabah atau pelanggan Bank Mandiri yang ingin melakukan setoran tunai.

Mungkin dari itu Bank Mandiri berinovasi dan menyediakan Mesin CDM sehingga lebih mudah dalam pelayanannya. Menurut saya pribadi Mesin CDM ini sangat membantu alasannya pertama tidak perlu antri lama. Kedua simpel dan cepat dalam melakukan setoran tunai.

Kalau anda berada di daerah kota pastinya pernah melihat satu atau lebih Mesin CDM yang sudah beroperasi. Walaupun sudah ada mesinnya, tidak jarang nasabah mungkin termasuk anda juga masih melakukan setor tunai via teller. Alasannya mungkin karena masih pertama jadinya awam dan merasa takut untuk mencoba hal baru.

Sebenarnya caranya sangat mudah kalau anda mau belajar melakukan setoran tunai melalui Mesin CDM. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi bagaimana step-step cara setor tunai mandiri menggunakan Mesin CDM agar supaya anda mempunyai gambaran ketika ingin melakukan setoran tunai.

Anda bisa siapkan Kartu ATM dan jumlah uang yang ingin anda setor. Usahakan sudah di tata dengan rapi agar ketika sudah sampai pada Mesin CDM bisa langsung di eksekusi.

Cara Setor Tunai Mandiri Melalui Mesin CDM (Cash Deposit Machine)

  1. Masukkan Kartu ATM kemudian “pilih bahasa” anda bisa gunakan bahasa Indonesia.
  2. Masukkan Nomor PIN kemudian pilih "setor tunai"- pilih "sudah lanjut".
  3. Uang yang sudah di tata rapi di masukkan pada box. Pilih menu "lanjutkan". Box akan menutup dengan sendirinya dan Mesin CDM akan memproses. Tunggu sebentar. Pilih menu "setor".

Jika berhasil maka akan muncul "setoran anda telah diterima” dan struk akan keluar kemudian pilih menu "selesai" untuk mengakhiri. Jangan lupa untuk mengambil Kartu ATM Mandiri.

Seperti itulah kurang lebih mengenai cara menabung pada Mesin CDM. Sampai sini dulu semoga terbantu..

0 Response to "CARA SETOR TUNAI MANDIRI PADA MESIN CASH DEPOSIT MACHINE (CDM)"