CARA TRANSFER DARI BCA KE BRI YANG TERBUKTI BERHASIL

Cara tranfer ke Bank lain seperti cara transfer dari BCA ke BRI sebagian orang masih bingung. Mungkin alasannya yaitu baru pertama kali buka Rekening, baru pertama kali pakai Kartu ATM sehingga masih perlu adaptasi. Nantinya lama lama akan biasa dan piawai dalam transaksi perbankan.

cara transfer dari bca ke bri

Bagi sebagian orang yang belum pernah melakukan transaksi transfer uang maka di perlukan panduan yang lengkap dan detail untuk transfer antar Bank dari BCA ke BRI. Untuk itu saya sengaja sharing untuk Anda yang belum tahu.

Siapa tahu artikel ini setidaknya bisa membantu Anda dan menjadi solusi sehingga proses transfer yang Anda lakukan berhasil. Berikut ini panduan detailnya silakan di simak baik-baik step by stepnya.

Cara Transfer dari BCA ke BRI Hingga Sukses

  1. Masukkan Kartu ATM ke dalam Mesin ATM dan masukkan PIN Anda.
  2. Pada menu awal mesin ATM, Pilih "penarikan tunai / transaksi lainnya" - pilih menu "transaksi lainnya" - pilih "transfer" - pilih "ke rek Bank lain" karena Anda akan melakukan transfer antar Bank.
  3. Kemudian masukkan Kode Bank, karena akan transfer ke Rekening BRI maka kodenya adalah "002" ingat-ingat ya dan pilih "benar".
  4. Masukkan nominal uang yang ingin di transfer misalnya Rp. 1.000.000 ini sebagai contoh saja - pilih "benar".
  5. Selanjutnya masukkan Nomor Rekening yang dituju - pilih "benar" maka akan ditampilkan secara detail informasi transfer Anda. Bisa dilihat pada layar dan cek kebenarannya mulai dari Nomor Rekening, Nama, jumlah uang yang ingin di transfer dan apabila sudah benar maka Anda bisa lanjut dengan - pilih "benar" maka transaksi Anda akan segera di proses.
  6. Tunggu sebentar dan lihat di layar maka transaksi Anda sudah selesai dan Anda akan di beri pilihan "Apakah Anda ingin melakukan transaksi lain?" - pilih "tidak" maka struk bukti transfer akan tercetak sekaligus Kartu ATM Anda akan keluar dari Mesin ATM.

Tidak begitu sulit, namun yang perlu di perhatikan betul-betul adalah ketika Mesin ATM sudah menampilkan data transfer ke Rekening tujuan agar di cek dengan seksama. Tujuannya adalah agar tidak salah dalam melakukan transfer.

Jangan sampai anda transfer pada nomor rekening lain. Saya harap artikel ini bisa memberi solusi bagi anda. Sekian dan Terima kasih.

0 Response to "CARA TRANSFER DARI BCA KE BRI YANG TERBUKTI BERHASIL"