SYARAT DAN PROSEDUR MEMBUAT KARTU KREDIT BCA AGAR APPROVE

Bagi anda yang belum pernah mengajukan kartu kredit BCA tentu bingung. Apa saja persyaratannya, bagaimana cara prosedurnya dan anda akan benar-benar blank karena belum pengalaman. Untuk itu saya ingin berbagi dan merangkum syarat dan prosedur membuat kartu kredit BCA agar mudah di approve.

kartu kredit bca

Salah satu hal yang paling penting agar persyaratan anda bisa di approve adalah dengan mengetahui polanya. Pola ini tentu harus benar-benar terpenuhi, tidak dibuat-buat sehingga alami dan tujuannya suatu hari arus keuangan anda bisa stabil.

Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

Dokumen / Status Wiraswasta Karyawan Doketer / Notaris WNA Ibu Rumah Tangga
Usia saat pengajuan aplikasi
Fotokopi KTP / Paspor V V V V V
Fotokopi KITAS V
Keterangan Penghasilan (Slip Gaji / SPT / Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan V V
Fotokopi Rekening Koran / Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir V V V
Fotokopi Surat Ijin Praktek V**
Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan / SIUP V**
Fotokopi Tagihan Kartu Kredit 1 Bulan Terakhir / Fotokopi Kartu Kredit V** V** V** V** V**
Fotokopi NPWP V** V** V** V**
**) Apabila Dibutuhkan

Salah satu syarat yang paling penting adalah slip gaji apabila anda seorang karyawan dan WNA. Karena ini memang penting, hal ini yang akan di baca oleh petugas kantor cabang dan berpeluang besar di terima atau tidaknya yaitu arus keuangan anda.

Usahakan rekening koran yang anda punya tidak sampai kosong artinya jangan sampai nol saldonya walaupun anda sering melakukan transaksi (keluar masuk uang). Usahakan keuangan anda bisa dihitung secara kasar keluar masuknya.

Prosedur Pengajuan Kartu Kredit BCA

1. Mengisi formulir
Formulir pengajuan ini bisa anda dapatkan di kantor cabang BCA terdekat di kota anda. Selain itu anda juga bisa mendapatkannya secara Online.
2. Ajukan formulir yang sudah diisi
Pastikan anda isi dengan benar, setelah itu anda bisa menyerahkannya kepada kantor cabang BCA.

Setelah anda mengisi formulir anda bisa mengajukannya ke cabang BCA terdekat. Usahakan anda memilih kantor cabang pusat atau utama bukan cabang pembantu. Karena di cabang utama tentu sistemnya sudah lebih cepat.

Untuk mengajukan kartu kredit BCA terdapat syarat usia yang harus anda penuhi. Untuk kartu utama usianya antara 21 hingga 65 tahun. Secure card 17 tahun, kartu ini dibuat dengan jaminan uang yang nantinya uang tersebut akan dijadikan limit kartu kredit. Untuk kartu tambahan usianya mulai 17 hingga 65 tahun.

Beberapa persyaratan lainnya bisa anda lihat pada tabel di atas. Selain itu persyaratan khusus yang harus anda penuhi adalah rata-rata penghasilan anda setiap tahun sehingga anda bisa memilih jenis kartu kredit mana yang cocok bagi anda.

Untuk beragam pilihan kartu kredit yang bisa anda pilih lihat di postingan ini..

Anda bisa pilih yang cocok sehingga anda tidak sampai kewalahan untuk iuran setiap bulannya. Tunggu pengajuan anda hingga di approve.

Apabila tidak diterima, tentu anda bisa koreksi apa penyebab anda di tolak dalam pengajuan kartu kredit BCA. Beberapa hal yang bisa anda cek adalah sebagai berikut:
  1. Informasi dan identitas yang jelas : Pastikan informasi yang anda berikan benar dan tentunya sinkron dengan yang identitas yang lain, jangan sampai ada yang salah dan tidak dipalsukan
  2. Dapat dihubungi dengan mudah : Dalam pengajuan kartu kredit BCA biasanya anda akan di telepon untuk mengklarifikasi pengajuan anda. Usahakan jangan sampai sulit dihubungi, ada telepon segera angkat dan jelaskan apa yang mereka butuhkan.
  3. Nomor telepon kerabat : Selain itu, anda akan diminta nomor terdekat anda, tentu ini juga sebagai klarifikasi dan sebagai syarat anda bisa di terima dalam pengajuan kartu kredit. Usahakan berikan nomor telepon orang yang anda percaya dan dekat dengan anda.
  4. Usahakan gaji anda di transfer : Untuk lebih mudah membaca data arus keuangan anda biasakan gunakan Bank, tujuannya agar tidak ribet dengan slip gaji dan manual.
  5. Gunakan uang jaminan : Apabila anda masih belum di approve anda bisa menggunakan uang jaminan, tujuannya agar lebih meyakinkan. Tentu uang jaminan anda tidak bisa langsung diambil biasanya nunggu satu bulan.
Demikian syarat dan prosedur pengajuan kartu kredit BCA semoga bisa menjadi referensi yang dapat membantu anda dalam pengajuan kartu kredit anda. Semoga bermanfaat. Selain itu anda bisa juga baca keuntungan lainnya dan cara cek tagihan kartu kredit secara online...

9 KEUNTUNGAN KARTU KREDIT BCA SAMPAI PLATINUM
CARA CEK SISA / LIMIT TAGIHAN KARTU KREDIT BCA VIA SMS DAN INTERNET (ONLINE)

0 Response to "SYARAT DAN PROSEDUR MEMBUAT KARTU KREDIT BCA AGAR APPROVE"