CARA MEMBUAT KARTU ATM BCA YANG RUSAK, HILANG DAN KADALUARSA

Sebenarnya ketika anda membuka tabungan pasti di beri kartu atm sebagai salah satu cara dalam melakukan transaksi. Entah itu, cek saldo, transfer, tarik tunai atau transaksi lainnya..

Mungkin, yang anda maksud adalah kartu atm anda hilang, rusak atau sudah kadaluarsa sehingga anda membutuhkan kartu atm baru untuk bertransaksi seperti di atas.

Kalau itu maksud anda, maka anda tinggal pergi ke kantor cabang bca terdekat kemudian mengajukan pembuatan kartu atm baru.

kartu atm bca

Sebelumnya, anda persiapkan dulu beberapa hal berikut ini. Jangan sampai anda bolak balik kantor cabang bca hanya untuk mengurusi kartu atm sedangkan persyaratannya tidak anda bawa.

Persyaratan Pembuatan Kartu ATM BCA

1. Buku tabungan atau rekening bca anda
Sekalian kalau anda mau, bisa cetak buku rekening disana.

2. KTP / SIM
Ini sifatnya opsional, jadi anda bawa saja mungkin sewaktu-waktu di butuhkan untuk data anda.

3. Nomor HP dan Alamat
Karena sudah lama, bisa jadi kartu atau nomor handphone anda sudah ganti. Selain itu anda mungkin saja sudah berpindah alamat rumah. Jadi anda perlu menyiapkannya untuk pembaruan data.

4. Uang Biaya Pembuatan
Untuk biaya pembuatan atm anda bisa siapkan Rp. 50 ribu. Biasanya tidak sampai segitu kisarannya Rp. 15 ribu ke atas. Kalau bisa gratis syukur.

5. PIN
Pastinya untuk membuat ATM yang baru anda membutuhkan PIN baru jadi siapkan saja. Gunakan kombinasi angka yang rumit tapi anda tetap bisa mengingatnya demi keamanan.

Ketika anda melakukan langkah di atas, ATM anda akan aktif kembali anda bisa menggunakan seperti sedia kala dan sebagaimana mestinya.

3 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Agar Kartu ATM Terawat

1. Lecet
Lecet terkadang sering kali terjadi, hal ini di karenakan terkena goresan. Apalagi goresannya terkena pita himta. Bisa jadi kartu anda tidak bisa digunakan karena mesin ATM tidak dapat membacanya. Jadi usahakan kartu anda jangan sampai seperti itu.

2. Tertindih
Tertindihnya Kartu ATM biasanya karena anda letakkan pada dompet. Kemudian ketika anda membawa dompet sering kali diletakkan pada saku bagian belakang. Sehingga kena duduki lama kelamaan kartu bisa ada hitam2nya. Usahakan jangan sampai tertindih karena bisa rusak.

3. Terkelupas
Pada Kartu ATM ada lapisan plastik yang melindungi kartu. Tujuannya agar bagian dalamnya tetap terjaga dengan baik. Yang paling sering terjadi adalah pada pojokan kartu atm plastik terkelupas. Biasanya hal ini dikarenakan dompet terlalu penuh dan sesak sehingga ketika memasukkan pada pojokan atm terhimpit sehingga plastik terkelupas.

Jadi anda bisa perlakukan kartu ATM anda dengan baik agar transaksi anda selalu lancar dan aman terkendali. Semoga artikel cara membuat kartu atm bca bermanfaat bagi anda dan Terima kasih.

0 Response to "CARA MEMBUAT KARTU ATM BCA YANG RUSAK, HILANG DAN KADALUARSA"