CARA MUDAH MENUTUP KARTU KREDIT BANK MEGA SECARA AMAN

Anda yang menggunakan kartu kredit (nasabah) bank mega tentunya ada yang masih baru dan ada juga yang sudah lama.

Bagi anda yang sudah lama, anda mungkin punya pemikiran dan ingin menutup kartu kredit bank mega.

Entah dengan alasan apa, yang pasti anda ingin menutupnya. Untuk itu saya rangkumkan bagaimana cara menutup kartu kredit bank mega dengan cepat dan terbukti ampuh sebagai berikut:

tutup kartu kredit bank mega

Persiapan Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

1. Gedung Bank Mega

Untuk bank mega yang mengurusi kartu kredit ada di (KCP JAKARTA KUNINGAN CARD CENTER, Jl. Kompleks Rumah Sakit Mata Aini Kav.No.5 & 6). Sebisa mungkin anda mengurusnya kesana.

2. Pembayaran dan Tagihan Kartu Kredit

Tentu kalau anda menggunakan kartu kredit untuk membayar tagihan secara otomatis maka lebih baik di tutup atau di alihkan terlebih dahulu ke rekening yang lain. Bisa menggunakan kartu kredit lain atau membayar tagihan secara tunai, itu terserah anda.

3. Melunasi Cicilan

Pastikan semua cicilan anda sudah lunas. Jadi tidak ada lagi tunggakan kalaupun anda anda bisa menghitungnya kemudian di bayar lunas pada saat penutupan kartu kredit.

4. Cross-check Tagihan

Anda bisa melakukan cross check tagihan kartu kredit bank mega. Anda bisa bawa bukti tagihan terakhir bulan terakhir anda bayar.

5. Melakukan pelunasan di teller lebih cepat

Apabila anda mempunya tunggakan dan ingin melakukan pelunasan dan anda ingin cepat maka coba lakukan pembayaran secara tunai di teller bank mega yang ada di lobby.

Setelah anda melakukan persiapan di atas saatnya anda anda melakukan penutupan kartu kredit bank mega.

Cara Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

1. KCP JAKARTA KUNINGAN CARD CENTER

Sebaiknya anda datang langsung ke gedung tersebut tujuannya adalah agar lebih mudah, lebih jelas dan lebih pasti status penutupan kartu kredit bank mega anda.

2. Sampaikan tujuan anda

Anda kesana ingin menutup kartu kredit bank mega maka sampaikanlah maksud anda. Anda bisa naik ke lantai satu. Tentunya kartu kredit anda masih dalam keadaan aktif. Selain itu anda siapkan juga uang tunai sebesar pembayaran terakhir untuk jaga-jaga.

3. Bertemu CS langsung

Anda bisa ketemu CSnya langsung dan sampaikan maksud anda. Maka status informasi kartu anda akan diperiksa, tagihan terakhir serta tagihan otomatis akan ditanyakan biasanya.

Anda bisa menyerahkan kartu kredit dan KTP Asli. Selanjutnya anda biasanya diberi formulir dan diisi sebagai bukti untuk penutupan kartu kredit bank mega. Biasanya anda akan dikenakan biaya sebesar 16 ribu (untuk biaya cetak 10 ribu dan untuk biaya materai 6 ribu).

Setelah itu, CS akan memberikan informasi bahwa kartu kredit anda sudah di blokir sehingga tidak bisa di pakai lagi. CS akan menggunting kartu kredit anda dan akan menyerahkan fotocopy form penutupan kartu kredit sebagai bukti.

Proses penutupan kartu 14 hari setelah pembayaran di terima dan proses print SURAT TUTUP KARTU ini bisa anda minta ke CS sendiri sebagai bukti fisik. Sebenarnya CS menyarakan untuk menelpon saja akan tetapi anda bisa menggunakan bukti fisik tersebut sebagai bukti kurang lebih sampai 20 hari kerja.

4. Pembayaran proses tutup kartu

Pembayaran ini biasanya dibatasi hingga jam 3 sore di hari yang sama. Usahakan anda jangan sampai telat membayarnya karena apabila terlambat maka akan dibatalkan oleh pihak Bank Mega. Anda tentunya sudah menyiapkan uang tunai untuk itu anda bisa bayar di lobby untuk menyetorkan dana pembayaran anda.

5. Biaya proses pentutupan kartu

Biayanya kurang lebih 15 ribu. Tidak perlu menggunakan escow atau bukti lunas. Untuk dibutuhkan atau tidaknya bukti lunas ini anda bisa tanyakan ke customer service.

6. Pembayaran selesai dan tunggu surat tutup kartu

Setelah pembayaran selesai anda tinggal menunggu SURAT TUTUP KARTU. Tentunya billing yang baru anda akan terima harusnya 0 nol rupiah.

Semoga informasi yang saya rangkum ini dapat memberikan solusi bagi anda yang sedang ingin menutup kartu kredit bank mega. Saya sarankan untuk penutupan kartu kredit sebaiknya dilakukan pada bank bukan melalui call atau email karena lebih jelas, cepat dan ada bukti fisik.

Apabila anda membutuhkan bantuan terkait layanan anda bisa hubungi di..

0 Response to "CARA MUDAH MENUTUP KARTU KREDIT BANK MEGA SECARA AMAN"